Apabila Anda membutuhkan Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit di Berau, Anda sudah berada pada tempat yang tepat. Kami memiliki produk SIRS Online dengan nama SIMRS Symphoenix yang mampu mengelola rumah sakit dan klinik dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan dan kinerja rumah sakit semakin efektif dan efisien, proses Kredensial BPJS bisa menjadi lebih mudah, penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat dan tepat, & kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan semakin tinggi.
Keunggulan dari Software SIMRS Symphoenix Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit Berbasis Website Terbaik
Keunggulan dari SIMRS Symphoenix pastinya akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Berau yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam pengelolaan atau manajemen rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan lebih efektif & efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai Sistem Informasi Rumah Sakit terbaik saat ini, sebagai berikut:
- Sangat membantu proses Kredensial BPJS.
- Bridging BPJS menjadi lebih mudah dilakukan, sehingga klaim lebih cepat selesai dikerjakan.
- Bisa diintegrasikan (bridging) pada semua aplikasi seperti BPJS, VClaim, dan E-Klaim INA-CBG.
- Dokumen Rekam Medis Pasien sudah menggunakan versi digital (E-Doc).
- Hemat sampai dengan 90-95% biaya penggunaan kertas untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk pengelolaan dalam hal ERM).
- Aman, karena posisi server untuk SIMRS disimpan di rumah sakit Mitra.
- Semua aktifitas front office yang meliputi pendaftaran, antrian & pencatatan data pasien menjadi lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat dan manajemen SDM semakin lebih mudah dikerjakan.
- Otomatisasi Laporan keuangan dan akuntansi.
- Manajemen informasi RS yang terpusat.
- Meningkatkan kinerja rumah sakit hingga 90-96%.
Apa itu SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix adalah Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis web yang mampu menjadi solusi ideal dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan juga klinik atau fasilitas kesehatan lainnya. Semua fiturnya terintegrasi dan bisa mengelola semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, yaitu pendaftaran online & offline, hingga pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, & akuntansi.
SIMRS Symphoenix dirancang oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis website yang sudah berpengalaman, dimana produk kami yakni SIMRS Symphoenix telah terbukti bisa meningkatkan kinerja rumah sakit hingga 90-96%.
Kami dari Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, menciptakan Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis website dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik mungkin & selengkap mungkin, agar supaya mampu menyelaraskan berbagi kepentingan baik dari shareholder maupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis web terbaik, SIMRS Symphoenix telah dirancang mempunyai fitur lengkap. Selain itu, karena dalam perkembangan dunia teknologi & rumah sakit, aplikasi SIMRS Symphoenix bakalan terus diupdate & disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit, klinik & fasilitas kesehatan lainnya.
BerikutBerikut ini 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Kredensial BPJS sebenarnya bukan fitur, akan tetapi merupakan sebuah proses validasi yang diberikan kepada fasilitas layanan kesehatan di Berau atau di daerah lain, baik itu rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam kemampuannya untuk melayani kepada pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit ataupun klinik yang telah lolos dalam Kredensial BPJS, sudah pasti Faskes tersebut mampu melayani pasien peserta BPJS secara maksimal. Terdapat beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, supaya dapat lolos dalam proses Kredensial BPJS.
Tentunya, manajemen rumah sakit menjadi hal yang utama. Tentu saja rumah sakit yang menggunakan SIMRS Symphoenix menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix mampu memanage keseluruhan aktifitas rumah sakit dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan semakin meningkat. Selain itu, pada SIMRS Symphoenix terdapat fitur bridging BPJS yang akan memudahkan dan mempercepat Klaim.
Dengan adanya semua fitur tersebut, maka dengan menggunakan software SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Berau memiliki persiapan yang lebih matang sewaktu mengajukan krendensial BPJS. Tentu saja hal tersebut dapat memudahkan untuk lolos proses kredensialnya & terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS adalah fitur yang difungsikan untuk proses registrasi & verifikasi para peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan telah disediakan oleh pihak BPJS kesehatan, supaya dapat melaksankan pelayanan secara berkelanjutan.
Akan tetapi, untuk bisa melakukan aktifitas Bridging BPJS secara cepat dibutuhkan sebuah aplikasi Rumah Sakit, yang dikelola dengan web service atau API (Application Programming Interface), yang bisa membatasi akses masing-masing sistemHal tersebut dengan tujuan untuk keamanan data tetap terjaga. Aplikasi SIMRS tersebut, pastinya harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain data aman, proses bridging BPJS lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor SIRS online Terbaik adalah solusi yang tepat untuk dijadikan sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terhubung dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga dapat mengakses fasilitas-fasilitas yang disediakan BPJS.
Oleh karena itu, semua rumah sakit di Berau yang menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit kami yakni SIMRS Symphoenix, proses klaim bisa lebih cepat dilakukan. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses validasi pada kredensial BPJS juga semakin mudah. Dan dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit bisa lebih cepat , tentu saja profit yang diterima juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) adalah produk rekam medis elektronik terbaru dari SIMRS Symphoenix. E-Doc bisa mempermudah dalam mengelola data rekam medis. Mulai dari pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai pengiriman berkas ke pihak BPJS, yang semuanya dapat dilakukan hanya menggunakan Smartphone atau Tablet.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Sudah terintegrasi dengan SIMRS Symphoenix, atau seandainya rumah sakit sudah menggunakan SIMRS lain sebelumnya, maka E-Doc dapat langsung diintegrasikan dengan SIMRS yang sudah ada.
- Template rekam medis lengkap, yang meliputi layanan rawat jalan & inap.
- Upload gambar & foto hasil pemeriksaan menjadi lebih mudah.
- Dapat membuat template sendiri, atau juga bisa menggunakan ulang template dokumen rekam medis pasien yang sudah ada.
- Riwayat perubahan dokumen tercatat dan tersimpan dengan baik & detail.
- Pencarian & pengurutan pasien dapat dilakukan dengan sangat mudah, sehingga mempercepat pelayanan di Rumah sakit atau Klinik.
- Mampu memvalidasi status berkas, dengan memberikan notifikasi yang menyatakan keabsahan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, selain mode typewriting (ketik), E-DOC juga bisa digunakan dengan mode handwriting (tulis) sehingga sangat fleksibel saat digunakan.
- User Friendly, E-Doc didesain memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif sehingga memudahkan user.
- Aman, terdokumentasi secara digital dengan aman dan rahasia, karena hanya user tertentu yang memiliki akses ke dokumen.
- Aman, karena server berada di rumah sakit Mitra.
- Menghemat 90-95% biaya penggunaan kertas, serta menghemat tempat, karena tidak diperlukan ruangan untuk menyimpan semua berkas seperti halnya jika menggunakan kertas untuk rekam medis.
- Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu lagi scan berkas untuk mengajukan klaim, karena dokumen telah diakui oleh BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix sebagai Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika pada uraian sebelumnya sudah ada pembahasan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut Kami sampaikan detail fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office & Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai SIRS online terbaik saat ini, yang tentu saja bisa diaplikasikan pada semua rumah sakit atau klinik atau fasilitas kesehatan lain di Berau.
Berikut ini fitur lengkap dari Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office; fitur pelayanan utama yang berkaitan langsung dengan para pasien. Cakupan Fitur font office antara lain menangani fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data pasien & masih banyak lagi. SIMRS Symphoenix mempunyai fitur font office yang sangat lengkap, yang akan memudahkan pelayanan rumah sakit, sehingga proses penanganan pasien pasien semakin efektif & efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix antara lain sebagai berikut:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online untuk memudahkan calon pasien melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat dan label pasien
- Pencetakan berkas rekam medis & lembar SEP pasien
- Penghapusan atau pengeditan data pendaftaran
- Cara bayar pasien
Antrian
- Antrian Online dimana nantinya pasien akan mendapatkan pemberitahuan ke Smartphone mereka, sewaktu giliran periksa sudah dekat
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Pengaturan Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsul ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pemesanan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed & Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien & Non Pasien
- Penerimaan Pembayaran Down Payment
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke aplikasi JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep & Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit ialah fitur yang menangani bagian administratif dan managemen rumah sakit. Cakupan fitur Back Office adalah pengelolaan perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset dan SDM dan masih banyak lagi.
Keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan, sangat dipengaruhi aktifitas Back Office ini. Jika Back Office termanage dengan baik, maka bisa dipastikan , kualitas pelayanan kesehatan akan selalu berjalan dengan lancar, efektif dan efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yang Meliputi Gudang Farmasi, Gudang Umum dan Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang dan Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian dan Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname & Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum dan Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran dan Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Alasan Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Berau
Sebagai perusahaan pengembang Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit berbasis web, Farmagitechs mempunyai keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra seluruh rumah sakit di Berau ataupun di daerah lain di seluruh Wilayah Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan yang sekaligus alasan serta keuntungan yang akan didapatkan Mitra yang akan menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit di Berau, sebagai berikut:
- Farmagitech merupakan perusahaan BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dalam bermitra dengan belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Berau akan selalu mendapatkan support yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal penerapan SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra bisa berkonsultasi dan juga pelatihan kembali secara GRATIS selama masa kontrak.
- Semua rumah sakit Mitra di Berau akan mendapatkan layanan 24/7 yang dapat digunakan untuk mengkomunikasikan semua hal tentang Sistem Informasi Rumah Sakit, konsultasi, dan juga komplain yang akan dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Bisa custom Aplikasi Sistem Informasi Rumah Sakit, maksudnya tidak harus satu paket lengkap, tetapi bisa disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit.
- Sebelum memutuskan untuk berpartner dengan kami, setiap Mitra bisa meminta proposal penawaran tentang SIMRS yang akan digunakan beserta demo penggunaannya.
Tidak ada komentar: